1.968 Petugas Kebersihan Siap Bertugas Saat Lebaran dan Cuti Bersama

- 19 April 2023, 12:10 WIB
Petugas Kebersihan Kota Bandung Siap Jaga Kebersihan Kota Bandung Saat Lebaran dan Libur Cuti Bersama
Petugas Kebersihan Kota Bandung Siap Jaga Kebersihan Kota Bandung Saat Lebaran dan Libur Cuti Bersama /Arief Pratama/Berita majalengka

BERITAMAJALENGKA - Sebanyak 1.968 personel tenaga kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung siap bertugas untuk mengantisipasi peningkatan produksi sampah saat cuti bersama Idulfitri pada 19-25 April 2023 mendatang.

Selain itu, DLH juga menurunkan sebanyak 112 armada terdiri dari truk, pick up, motor sampah, sweaper dan loader.

"Para petugas akan disebar di berbagai sudut keramaian di Kota Bandung. Pada 19-21 April dilakukan operasional normal baik itu armada dan personel," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung, Dudy Prayudi,Rabu 19 April 2023.

Baca Juga: Pemkot Bandung Tunaikan Hibah Bantuan Keuangan Partai Politik 2023

Untuk penanganan pada saat malam takbir, hari H dan H+1, di seluruh wilyah Kota Bandung dengan rincian sebagai berikut:

1. Tanggal 21 April (malam Takbir) : sebanyak 993 personel, dengan target operasi di titik-titik keramaian warga terutama wilayah pasar, PKL dan tempat wisata di Kota Bandung.

2. Tanggal 22 April (hari H) : sebanyak 222 personel, dengan target operasi lokasi yang digunakan salat Id dan tempat ziarah.

3. Tanggal 23 April (Hari H+1) : sebanyak 753 personel, dengan target operasi titik-titik keramaian warga terutama wilayah pasar, PKL dan tempat wisata di Kota Bandung.

Baca Juga: Jalur Selatan Nagreg Padat, Petugas Sempat Berlakukan One Way Selama Satu Jam

Sedangkan pada Hari Libur Cuti Lebaran selama 2 hari setelah Idulfitri pada 24 April akan diturunkan personel sebanyak 997 personel sedangkan 25 April sebanyak 1.103 personel.

Halaman:

Editor: Arief Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah