1.000 Warga Antusias Ikuti Mudik Gratis ke Yogyakarta Hingga Lampung

- 18 April 2023, 23:58 WIB
Mudik Gratis Pemkot Bandung
Mudik Gratis Pemkot Bandung /Arief Pratama/Berita majalengka

BERITAMAJALENGKA - Sejumlah warga menyambut antusias mengikuti mudik gratis yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Defend ID, Selasa 18 April 2023.

Sebanyak 1.000 warga masyarakat mengikuti program mudik gratis ini dengan berbagai tujuan yakni Yogyakarta, Solo, Semarang, Purwokerto, Tegal, dan Lampung.

Dalam mudik gratis tahun ini, Defend ID dan Pemkot Bandung menyediakan 20 bus mudik, terdiri dari 7 Bus Len, 4 Bus Dahana, 2 Bus Pindad, 1 Bus PAL, 2 Bus SEI, 2 Bus LTI, 1 Bus Eltran , dan 1 Bus LRS.

Baca Juga: Kodam III/Siliwangi Gelar Mudik Gratis Bagi Prajurit dan PNS

Salah satu peserta mudik gratis yaitu Rusyanto (42). Ia merasa terbantu sekali atas inisiasi Pemkot Bandung menggelar Mudik Gratis 2023 itu. Ia bersama istri dan kedua buah hatinya akan mudik ke kampung halamannya di Yogyakarta

"Terbantu sekali dengan adanya mudik gratis ini, apalagi bus yang disediakan sangat nyaman," katanya di Balai Kota Bandung.

Ia mengungkapkan, tiket Bandung-Yogyaka sekitar Rp350.000-Rp500.000. Namun dengan adanya mudik gratis, ia bisa menghemat.

Baca Juga: Angka Kendaraan yang Melintas di Exit Tol Cileunyi Masih Fluktuatif , 32.202 Kendaraan Keluar Tol Cileunyi

Tak berbeda dengan Rusyanto, warga lainnya Rian Ramadan (30) mengaku bersyukur dapat mengikuti program mudik gratis ini. Tahun ini, ia bersama keluarga akhirnya dapat mudik ke Solo, Jawa Tengah.

Rian berharap, program mudik gratis ini dapat terus digulirkan Pemkot Bandung bersama stakeholders lainnya.

Halaman:

Editor: Arief Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x