51.909 Penumpang Mudik Lebaran Melalui Bandara Husein Sastranegara Bandung

- 14 April 2023, 21:11 WIB
Apel Kesiapan Arus Mudik di Bandara Husein Sastranegara
Apel Kesiapan Arus Mudik di Bandara Husein Sastranegara /Arief Pratama/Berita Majalengka

BERITAMAJALENGKA - Minat masyarakat untuk mudik dengan pesawat di Bandara Husein sastranegara pada tahun ini Diperkirakan cukup tinggi,

Bahwa Bandara husein sastranegara meningkatkan corcern pada masa angkutan lebaran 2023 yakni pemastian aspek keamanan, keselamatan dan pelayanan untuk pergerakan penumpang dan pesawat, agar terciptanya Mudik Aman Berkesan.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Husein Sastranegara, Indra Crisna Seputra mengatakan dimana Bandara saat ini masih mengikuti aturan SE 82 kemenhub Tahun 2022 dan 24 kemenkes Tahun 2022, diamana calon penumpang wajib sudah melaksanakan vaksinasi yang ketiga (Booster) dan memakai masker saat dibandara dan didalam pesawat.

Baca Juga: Lantik Pejabat Pemkot Bandung, Yana: Tuntaskan Isu Strategis Pembangunan Kota

"Upaya bandara dalam mewujudkan Mudik Aman Berkesan adalah salah satunya peningkatan patroli dan pemeriksaan keamanan barang dan orang serta melakukan peningkatan inspeksi sisi udara runway ,apron , taxiway juga telah melakukan pengecatan marka2 runway, pemastian kebersihan drainase, serta mendirikan Posko angkutan lebaran sebagai tempat pelayanan petugas bandara, yang terdiri dari Lanud Husein Sastranegara, Petugas Angkasa pura II, Airline, KKP dan lainnya guna memberikan Pelayanan kepada para pengguna jasa bandara. Pelayanan lainya adalah fasilitas vaksinasi booster bagi para calon penumpang oleh petugas KKP Bandara, " jelasnya, saat apel kesiapan angkutan lebaran 2023, di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jumat 14 April 2023.

Dirinya menambahkan, jumlah pergerakan penumpang Pesawat di Bandara Husein Sastranegara Pada Periode Angkutan Angleb 2023 Yakni 14 April 2023 s.d 2 Mei 2023 (19 hari) Diperkirakan Sebanyak 51.909 Penumpang.

"Jadi eata-rata penumpang setiap harinya pada periode Angkutan Lebaran 2023 sebanyak 2.732 penumpang Sementara Itu, Pergerakan Pesawatnya Sebanyak 402 Penerbangan, " jelasnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung dan Badan Pangan Nasional Gelar Gerakan Pangan Murah

Untuk puncak Arus Mudik Masa Angkutan Lebaran Idul Fitri 2023 Di Bandara Husein Sastranegara, diprediksi pada H-2 Tanggal 20 April 2023 dengan jmlah pesawat 22 pergerakan dan penumpang sebanyak 3.470 Penumpang.

"Sementara Arus Balik pada (H+2) tanggal (25 April 2023) yakni sebanyak 22 Pesawat dan 3405 penumpang, " jelasnya.

Halaman:

Editor: Arief Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah