Ketua GPMB Kalimantan Timur Berharap Anak Muda Penajam Tingkatkan Keterampilan Menyambut IKN

- 12 April 2021, 10:20 WIB
Ilustrasi desain ibu kota negara di Kalimantan. Ibu Kota Negara yang akan pindah ke Kalimantan Timur harus dimanfaatkan anak muda Penajam untuk meningkatkan keterampilan.
Ilustrasi desain ibu kota negara di Kalimantan. Ibu Kota Negara yang akan pindah ke Kalimantan Timur harus dimanfaatkan anak muda Penajam untuk meningkatkan keterampilan. /IG Ridwan Kamil/

PR MAJALENGKA - Ibu Kota Negara (IKN) yang berokasi di Provinsi Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara, memasuki tahap baru.

Perpindahan IKN dari Jakarta perlu dilakukan, karena kepadatan yang terjadi di wilayah DKI Jakarta sudah berlebihan.

Disamping itu, perpindahan IKN dari Jakarta ke PPU adalah upaya pemerataan pembangunan di daerah, sehingga tidak hanya terkesan Jawasentris.

Baca Juga: Usai Kontroversi yang Menimpanya, Penggemar Kecam Perlakuan Kim Jung Hyun kepada Seohyun SNSD

Adanya pembangunan IKN baru nantinya akan membuat perekonomian di Kaltim bisa semakin meningkat dan dapat mensejahterakan masyarakat.

Ketua Gerakan Permasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kaltim, Syafruddin Pernyata harap para anak muda di PPU tingkatkan keterampilan menyambut IKN.

"Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah ditetapkan sebagai calon IKN baru, maka semua warga di kabupaten ini, terutama pemuda mulai sekarang harus menyiapkan sumber daya manusia (SDM) dengan berbagai cara," ucapnya, dikutip PikiranRakyat-Majalengka.com dari Antara.

Baca Juga: Ramadhan 2021: 5 Tips Berpuasa dengan Cara yang Sehat, Salah Satunya Hindari Makanan dan Minuman Manis

Kiat agar SDM dapat meningkatkan skil yaitu mengikuti pelatihan berbiaya atau melatih diri secara mandiri, seperti membaca buku.

Halaman:

Editor: Ghassan Faikar Dedi

Sumber: ANTARA Kalimantan Timur


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X