Prabowo Subianto Hadiri Peresmian Pesawat Tempur KFX Hasil Kerjasama Indonesia dengan Korea Selatan

- 11 April 2021, 14:28 WIB
Presdien Korea Selatan Moon Jae In dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat pada acara acara The Roll-Out Ceremony of the prototype KF-X / IF-X.*
Presdien Korea Selatan Moon Jae In dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat pada acara acara The Roll-Out Ceremony of the prototype KF-X / IF-X.* /Kemhan.go.id

PR MAJALENGKA - Sudah bukan hal asing lagi bahwa hubungan Indonesia dengan Korea Selatan sangatlah dekat.

Tidak sebatas hubungan secara diplomatik, Indonesia dan Korea Selatan diketahui memiliki berbagai kerja sama di bidang militer.

Seperti sebelumnya dikutip PikiranRakyat-Majalengka.com dari Indonesiabaik.id, pemerintah Indonesia berhasil membuat kapal selam canggih pertamanya yang bernama KRI Alugoro 405 yang didukung oleh Korea Selatan.

Baca Juga: Demi Raih Trofi, Farshad Noor Bakal Berusaha Beri Penampilan Terbaik

Dengan adanya kapal selam KRI Alugoro 405 tersebut, Indonesia kini termasuk dalam negara terbesar di Asean bersama Vietnam yang memiliki enam kapal selam dan Singapura empat unit.

Dikutip PikiranRakyat-Majalengka.com dari lama resmi Kementerian Pertahanan, Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Prabowo Subianto baru-baru ini melakukan kunjungan kehormatan (courtessy call) kepada Perdana Menteri Republik Korea Selatan Chung Sye Kyun, dan Presiden Korea Selatan Moon Jae In.

Tujuan kedatangan dari Prabowo Subianto ke Korea Selatan sendiri adalah untuk acara The Roll-Out Ceremony of the prototype KF-X / IF-X.

Baca Juga: Simak 37 Kota yang Diperbolehkan Melakukan Mudik Lokal, Termasuk Jawa Barat

Dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Chung ini Menhan RI menyampaikan apresiasi atas hubungan persahabatan antara Indonesia dan Korea Selatan.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika

Sumber: Kemhan RI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X